Senin, 29 Januari 2018

4 Alasan Kamu Harus Liburan ke Thailand

 sumber:pixabay.com
Banyak alasan kenapa kamu harus liburan ke Thailand, yang tidak cukup sekali didatangi seumur hidup. Negara ini sangat cantik dan menawarkan pesona wisata yang beragam, dan yang paling penting pastinya tidak akan menguras kantong sampai bolong kalau kamu liburan di sana.

Murah

Thailand adalah tujuan utama para pecinta wisata belanja. Shopping banyak barang, terutama item fashion sangat murah di sini. Tapi kamu harus menahan diri ya kalau belanja baju, karena kalau jumlahnya lebih dari 10 pcs bisa dikenakan pajak perdagangan di imigrasi. Kalau memang mau beli banyak, mending lepasin labelnya, jadi bisa buat oleh-oleh tanpa kena pajak tambahan.

Penginapan di Thailand juga murah. Selain bisa menginap di hotel atau hostel, di negara ini juga terdapat banyak dormitory dan penginapan bersama yang harganya murah. Karena itulah, Thailand selalu jadi tujuan para backpacker dari seluruh dunia. Karena ada banyak kamar murah, tempat makan murah dan juga berbagai pekerjaan sampingan yang bisa mereka lakukan selama di Bangkok khususnya.

sumber:pinterest.com

Selain harga penginapan yang murah, harga makanan di Thailand juga tidak menguras kantong. Berkali-kali makan pun, harganya tidak jauh beda dengan makanan di Indonesia. Demikian pula dengan harga tiket 
Thai Airways buat ke sana, terjangkau sepanjang waktu. Dapat diskon atau tidak, pada dasarnya harga tiket Thai Airways memang sudah murah.

Dan karena Thai Airways adalah maskapai asli Thailand, kamu akan mendapatkan pengalaman berbeda ketika naik maskapai ini untuk terbang ke sana dibandingkan dengan maskapai lain. Nuansa Thailand sudah terasa kental mulai dari dalam pesawat. Seru kan?

Makanan Lezat

Siapa sih yang nggak suka dengan makanan Thailand? Saking enaknya nih, sampai ada banyak resto bertema Thailand di Indonesia dan juga seluruh dunia. Tapi, yang rasanya benar-benar otentik tentu ada di negara asalnya dong. Yang tidak boleh kamu lewatkan selama liburan di Thailand adalah Mango Sticky Rice yang gampang sekali ditemukan di tepi jalan. Selain itu, kamu juga wajib mencicipi Tom Yum asli Thailand yang rasanya sangat enak!

Bangkok Yang Tak Pernah Sepi
sumber:pixabay.com
Pilihan pertama lokasi liburan di Thailand adalah ibukotanya, Bangkok. Di kota ini, keramaian selalu menemani sepanjang hari. Kehidupan pagi, siang dan malamnya sama ramainya, dengan penduduk yang ramah dan tempat wisata yang beragam.

Buat kamu yang memang niat belanja, Bangkok adalah surganya. Pastikan datang ketika pasar tujuan kamu sedang buka ya. Karena tidak semua perbelanjaan murah di Thailand buka setiap hari. Kota ini juga cocok buat kamu yang suka wisata sejarah. Keliling kota menuju berbagai Kuil Buddha yang megah, atau menelusuri sungai dengan pasar terapungnya, semua hanya bisa kamu lakukan di Bangkok.

Menjelajahi Pantai


sumber:pixabay.com
Tidak hanya satu atau dua pantai cantik yang dimiliki oleh Thailand. Yang paling terkenal adalah Pantai Pattaya yang cantik, dan juga Pantai Phuket yang memiliki pesisir indah dan luas. Selain itu masih banyak pantai lain di Thailand yang nggak kalah cantiknya. 

Namun lokasinya berada jauh dari pusat Ibukota, sehingga kamu harus memilih, mau fokus liburan di pantai atau menikmati wisata belanja di Bangkok.Yang pastinya bikin betah di Thailand adalah cuaca yang bersahabat. Tidak jauh berbeda dengan Indonesia, jadi kamu tak perlu membawa pakaian khusus selama liburan ke sana. Asyik kan?

1 komentar :

"Mbak-mbak" Khas Thailand ga diulas juga nih. hahaha