Minggu, 23 November 2014

Moyo Island : Sensasi Berenang di Kolam Buaya (^_^)

Diwu mba,i 2 km...Really?..hehe
     Moyo island tidak hanya terkenal dengan keindahan panorama bawah laut. Pulau ini juga terkenal dengan keindahan air terjunnya. Mungkin teman-teman pernah mendengar air terjun mata jitu?. Yaps...air terjun ini kerap kali muncul di TV (emangnya artis?..hehe). Tapi kali ini aku akan menceritakan air terjun yang lain, namanya air terjun Diwu mba,i. Diwu berarti kolam dan mba,i berarti buaya. Whattttt? kolam buaya?. Tenang saja, disana tidak ada buaya koq. Jadi aman untuk berenang.

     Diwu mba,i berjarak sekitar 2 km dari desa Labuhan Haji ( really??..entahlah,,yang jelas lumayan capek akkuuhhh). Aku sangat menikmati perjalanan menuju Diwu mba,i. Bukan karena dipenuhi taman bunga, tapi ada sesuatu yang unik disini. Sepanjang jalan sampai ke hutan di tanami pepohonan. Musim kemarau dengan panas menyengat membuat pepohonan memiliki sedikit daun membentuk jalan yang unik. Entahlah di film apa aku pernah melihat suasana seperti itu. Yang pasti, aku sangat menyukainya (bilang aja emma aneh...pepohonan di suka...hmm).

I Love it

G ada gaya lain ya emma?..sudahlah...ini gaya sdh paten..haha
     Diwu mba,i seperti oase di tengah panasnya Pulau Moyo. Gemericik airnya membuat tubuh dan fikiran terasa sangat dingin. Sejenak aku berfikir, di tengah pulau panas ini Tuhan menunjukkan keadilannya. Diciptakanlah sesuatu yang mampu menghilangkan semua panas dan dahaga. Diwu mba,i. Sebenarnya, air terjun ini tidak tinggi seperti air terjun yang sering kunikmati di Lombok. Tapi sensasi unik dapat dirasakan jika teman-teman melompat dengan berpegangan pada tali yang terikat kuat di pohon. Kolam alami sedalam 4 meter telah menunggu di bawah sana. Kalau kemampuan berenang agak minim, tolong lupakan sensasi itu (hehe). Cukuplah turun lewat jalan lain dan nikmati dinginnya. 

Melompatlah..dan rasakan sensasinya

Gemericik air..ahh..selalu saja ada lagu disana..:)

kolamnya dalemm,,4 m lho...:)




#One day kita akan kesini bukan?..Tanpa Lilin


2 komentar

Yuhuuu....lain kali pengen explore semua air terjun..wew