Senin, 01 September 2014

Sendang gile and tiu kelep water fall (#lombok keren)

west-nusa-tenggara
best moment (thanks to retno yg dh ftoin sy)
 Lombok....entah apa kata yang tepat untuk mengungkapkan keindahan pulau kecil ini. Gunung yang tinggi mempesona ada disini, pantai dengan pasir putih bahkan pasir pink juga ada  disini. Wisata budaya yang khas dan unik seperti desa adat sade bisa ditemukan di pulau cantik ini. Dan.....yang paling aku sukai adalah air terjunnya yang memukau. Ahhhh....aku tidak akan pernah bosan di pulau ini. Meski aku ingin mengunjungi banyak tempat...tapi, aku ingin menghabiskan masa tuaku di pulau ini. Di dekat pegunungan, dekat pantai, dan dekat air terjun. Yaps...senaru lombok utara menjadi tempat yang tepat.

Teman...pernah mengunjungi air terjun sendang gile dan tiu kelep?..kalau pernah, perasaan kita pasti sama. Bahagia...senang...feel free...haha....(lebay mode on)..tapi kalau belum,,aku akan membuatmu pengen banget kesini. Apa pasal?..karena tempat ini komplit (gak pake telur..he)..naik tangga, masuk hutan, lewati sungai nan jernih..berpetualang ala ninja hatory bisa di lakukan disini. Jarak air terjun cukup jauh dari kota mataram. Kalau pakai motor, perjalanan bisa di tempuh  selama dua jam. Eits..jgn khawatir dulu teman, kita gak bakalan lelah koq karena disepanjang jalan, kita akan disuguhi pemandangan yang indah. Pegunungan yg hijau, dan ketika melewati pusuk kita bakal ketemu monyet2 lucu..hehe.


west-nusa-tenggara
Istirahat di jalan..Pusuk KLU
Kalau pertama kesana, serasa jalan itu gak ada ujungnya. Jauhhh banget sampai berasa pegel di atas motor. Tapi sampai disana, langsung deh rasa lelah itu terbayarkan. Hanya dengan tiket seharga Rp. 5.000 saja bisa masuk kawasan air terjun. Langsung dingin dan sejuk itu terasa begitu menyenangkan. Berlari menuruni anak tangga yang banyak. Ada yang bilang air terjun itu di sebut sendang gile saking banyak tangga yang harus dilalui hingga kita bisa gila..hehe..tapi kita memang jadi gila beneran, saking indahnya.
sendang-gile-water-fall
gaya terbang..haha...thanks ita yang dah fotoin saya.

sendang-gile-water-fall
waiting for you..haaa..emangx dy bkal jatuh dari air terjun?..wew
Setelah puas di air terjun sendang gile, perjalanan kita lanjutkan menuju air terjun tiu kelep. Yap...siapkan tenaga ekstra. Mari masuk hutan...
forest
semangattt..krn perjalanan masih panjang
Kalau teman2 mau berkunjung kesini, sebaiknya tidak dimusim hujan karena kita harus melewati sungai. Kalau musim hujan airnya banjir, dan itulah yang aku alami waktu kesana pertama kali. Bisa sih lewat tapi harus ekstra hati2 ya...
tiu-kelep-water-fall
waktu pergi kedua kalix..air tdk terlalu besar
Setelah berjalan sekitar 30-45 menit, barulah kita sampai ke air terjun tiu kelep. Air terjun ini adalah air terjun terbesar yang pernah aku kunjungi di pulau lombok. lebih besar dari benang stokel, benang kelambu, otak okoq, jeruk manis (nanti aku ceritakan ya air terjun yang lain..coz foto2x entah tak simpen dimana...sory ya..)

tiu-kelep-water-fall
air terjun tiu kelep

tiu-kelep-water-fall
with friends
Perjalanan panjang terbayarkan setelah sampai disini. Ahhh,,saking semangatnya sepatuku hanyut sebelah kebawa arus..(Siapa suruh pakai sepatu alay kesini..huft...norak). Tapi, tak apa karena kita puas mandi, teriak2 (ala orang hutan). Disini kita g boleh ketengah lho karena airnya deras banget, khawatirnya tenggelam. Cukup di pinggir2 saja, biar aman. Setelah bosen main air,kita pulang deh...(ups kayak anak kecil main air...halahhhh biasa aja, kadang hidup juga butuh lebay biar gak suntuk Iya kan teman?...iya aja dah..hehe). Dan perjalanan pulang begitu menyiksaku. berjalan di hutan dengan sepatu sebelah. Tapi tak apa, karena di ujung jalan kita akan melewati lorong gelap. Berasa masuk ke dalam gua. Seru juga, tapi jangan lupa bawa senter ya kalau teman2 mau nyobain sensasi masuk gua.
cave
foto norak dlu sblm masuk..he
Dan perjalanan pun berakhir. Bersiaplah menaiki anak tangga yang banyak itu. Lumayan bikin gempor.
sendang-gile
lelah gak keras...yang ada hanya bahagia
Kita harus balik ke kota mataram. Jadi stamina harus tetap OK. Aku saranin, klo teman kesini sebaiknya berangkat dari mataram agak pagi supaya bisa puas berlama-lama menikmati setiap inci keindahan yang disuguhkan tempat ini.

#Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang akan kau dustakan?..semoga kita selalu bersyukur. Amin












4 komentar

wow wow wow...
ha ha aku pernah juga kesini...dan pengen lagi

ais gaya poto2nya...ada sya sama rian itu dorong kk ema ke air. nyebuuuuuuuuuuuuuur!

hahaha...minta di getok itu nmanya..